Kumpulan Berbagai Informasi Jaman Now

Sabtu, 12 Januari 2019

Susah Tidur? Inilah 8 Tips Jitu dan Ampuh Bikin Cepat Tidur Malam

Susah Tidur? Inilah 8 Tips Jitu dan Ampuh Bikin Cepat Tidur Malam


Hal yang paling membuat kita frustasi adalah dimana disaat tubuh kita sudah merasa sangat lelah tetapi kantuk tak juga datang. Apalagi jarum jam sudah menunjuk angka tengah malam sedangkan pekerjaan buat besok menumpuk segudang. Nyesek banget kan? Padahal udah merem 1 bahkan 2 jam tapi juga mengantuk.  Seperti yang kita ketahui, apabila tidur kita cukup maka badan kita akan terasa segar bugar esok harinya, sebaliknya jika tidur kita tak cukup maka akan sangat mengganggu aktifitas kita dan mengganggu sistem perkembangan otak kita. Nah, buat kalian yang mau tips agar cepat tertidur, kalian bisa coba tips-tips berikut ini :

1. Tidur teratur setiap malam.

Tips ini mengharuskan anda agar melakukan tidur dan bangun selalu di jam yang sama setiap malam dan juga pagi hari. Jika ini sudah dibiasakan maka akan membuat kita terbiasa bangun dan tertidur pada jam yang sama.

2. Jauhkan gadget saat hendak tidur

Tips kedua adalah jauhkan gadget disampingmu, karena daya tarik gadget akan membuat kamu tak sadar waktu saat menggunakannya. Dan apabila kamu terjaga di tengah malam, sebaiknya jangan nyalakan gadget kamu, karena sinar gadget akan membuat kamu tak bisa tidur.

3. Stop konsumsi makanan berlemak tinggi sebelum tidur.

Dengan mengonsumsi makanan yang tinggi lemak maka tubuh kita akan bekerja lebih ekstra keras dan membuat kita menjadi susah tidur. Cara cepat tidur lainnya adalah dengan tidak minum minuman beralkohol sebelum tidur.

4. Mandi menggunakan air hangat.

Dengan mandi dengan air hangat, akan membuat tubuh kita menjadi lebih rileks dan segar sehingga membuat tidur lebih pulas.

5. Ambil dan buang napas pelan-pelan

Tahukah kamu dengan bernapas pelan-pelan hal ini bisa membantu mengurangi tekanan darah dan denyut jantung secara bersamaan, dan juga membuat sistem tubuh menjadi makin rileks? Dan katanya, bernapas dengan santai bisa menjadi salah satu cara cepat tidur.

7. Makan karbohidrat

Mengonsumsi karbohidrat terutama empat jam sebelum tidur diduga dapat membuat kita terlelap lebih cepat. Para peneliti berspekulasi jika karbohidrat mampu meningkatkan level hormon tryptophan dan serotonin yang membuat kita menjadi mengantuk. Namun, studi dan bukti lebih lanjut diperlukan untuk mendukung hasil penelitian ini.

8. Berdoa sebelum tidur.

Nah, ini tips yang paling ampuh agar cepat tertidur. Sebelum tidur hendaknya kita membaca doa tidur dan beristighfar lah. Hal ini akan membuat anda lebih cepat tidur.

Nah, itulah  8 Tips Jitu dan Ampuh Bikin Cepat Tidur Malam semoga bermanfaat teman-teman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Susah Tidur? Inilah 8 Tips Jitu dan Ampuh Bikin Cepat Tidur Malam

0 komentar:

Posting Komentar