Kumpulan Berbagai Informasi Jaman Now

Sabtu, 03 Februari 2018

10 Tips Paling Ampuh dan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk

10 Tips Paling Ampuh dan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk

Cara menghilangkan rasa ngantuk
Cara menghilangkan rasa ngantuk
Cara menghilangkan kantuk - Ngantuk merupakan sebuah hasrat ataupun keinginan diri agar segera tidur, ketika kita merasa mulai ngantuk, tubuh kita seakan memberio notifikasi atau pemberitahuan kepada kita untuk segera menuju ke tempat tidur. Jadi bisa dikatakan bahwa ngantuk itu adalah keinginan untuk segera tidur/istirahat. Sebenarnya apa sih yang bisa menyebabkan kita menajdi ngantuk? Faktor yang bisa menyebabkan kita ngantuk itu sangatlah banyak, diantaranya yaitu tubuh kita terlalu kelelahan, kurang olahraga, gejala anemia ataupun gejala pradiabetes. Ngantuk sebenarnya memang diperlukan karena tubuh kita juga perlu untuk beristirahat, tapi terkadang ngantuk datang disaat yang tidak tepat, misalnya saat kita sedang bekerja atau sebagainya. Karena dari itu, kita perlu mengatasi ngantuk dengan cara-cara berikut ini :

10 Cara Paling Ampuh dan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk

  1. Bergeraklah setiap 30 atau 60 menit sekali atau kalian bisa juga melakukan olahraga seperti lari-lari ringan, Push Up, Lompat-lompat, dan sebagainya.
  2. Perbanyak minum air putih, karena dehidrasi juga bisa menyebabkan tubuh kita cepat ngantuk *Tapi ingat, jangan minum air dingin karena air dingin malah makin membuat tubuh kita menjadi ngantuk*
  3. Bekerjalah di tempat  yang terang, penuh cahaya. Jika kita bekerja di tempat yang gelap dan redup maka kita akan mudah lelah sehingga ngantuk.
  4. Dengarkan musik yang nge-beat seperti rapp atau musik rock, jika kita mendengar lagu melow bisa membuat tubuh cepat mengantuk.
  5. Minum minuman yang berkafein seperti kopi, cappucino, dan semacamnya. Tapi jangan terlalu berlebihan, minumlah secukupnya saja.
  6. Makan makanan yang mengandung tinggi protein, contohnya telur, kacang mete, almon, dan lain-lain.
  7. Jangan memakan makanan yang berat, apalagi makanan yang mengandung zat tepung yang tinggi.Ada beberapa tips aneh yang patut untuk di coba.
  8. Lakukan pernafasan yoga yaitu kita harus menghirup dan melepaskan udara melalui rongga hidung, dan tarik pada bagian perut anda kearah diafragma saat bernafas. Lakukan hal ini dengan sangat cepat sekitar 5-10 kali.
  9. Fokuskan pikiran anda agar tidak mengantuk.
  10. Cuci muka dan pergelangan kalian dengan menggunakan air yang dingin.
Nah, itulah 10 Tips Paling Ampuh dan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Tips Paling Ampuh dan Ajaib Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk

0 komentar:

Posting Komentar